NewsBencana / KecelakaanMetroPendidikan

Pemkot dan Alumni Bergerak Bantu Penanganan Pasca Banjir di SMPN 2 Kendari, Siswa diliburkan

338
×

Pemkot dan Alumni Bergerak Bantu Penanganan Pasca Banjir di SMPN 2 Kendari, Siswa diliburkan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Sehari setelah Banjir besar melanda Kota Kendari, salah satu lokasi yang terdampak banjir cukup parah adalah SMPN 2 Kendari. Kejadian ini mengakibatkan Lumpuhnya aktifitas proses belajar mengajar para guru dan siswa.

Kepala SMPN 2 Kendari Abdul Wahid mengungkapkan, bahwa pihaknya masih sedang menginfentarisir kerugian akibat banjir kali ini, dan bersyukur sejumlah pihak bisa bergerak cepat mebantu penanangan pasca banjir.

” iya ini kan sebenarnya hari ini siswa masuk proses belajar mengajar seperti biasa, tapi karena kondisi ruangan dan fasilitas belajar mengajar rusak parah akibat banjir, sehingga para siswa hanya sempat membantu pembersihan kelas, setelah itu mereka kami liburkan dan akan masuk kembali hari senin. Karena kami menjalankan program kurikulum baru atau Korikulum Merdeka sehingga tidak bertepatan dengan masa ulangan siswa seperti sekolah lain yang masih mengunakan kurikulu lama ” ungkap wahid.

Selain sejumlah petugas dari dinas PU kota kendari, sebagian Alumni SMPN 2 kendari juga memberikan bantuan yang beragam untuk lebih meringankan beban pasca musibah banjir melanda SMPN 2 Kendari.

Pihak sekolah berharap, sejumlah fasilitas barang berharga untuk kebutuhan proses belajar mengajar yang hancur bisa tergantikan sehingga para guru dan siswa bisa menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya.*(AN)

Editor:NZ