NewsMetroPariwisata

Peduli Kemanusiaan, Dispar Sultra Beri Bantuan Beras Sebanyak 1 Ton untuk Korban Banjir di Kota Kendari

136
×

Peduli Kemanusiaan, Dispar Sultra Beri Bantuan Beras Sebanyak 1 Ton untuk Korban Banjir di Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Kota Kendari dilanda banjir disejumlah titik yang tersebar. Ratusan rumah terpendam dan akses jalan lalu lintas sempat terputus.

Curah hujan yang tinggi melanda kota Kendari dimulai dari sepekan yang lalu, dan air laut yang meninnggi membuat luapan air di beberapa wilayah Kota Kendari menggenangi rumah. Terparah, di Kecamatan Kendari Barat, luapan sungai lasosolo merendam rumah sakit, sekolah dan rumah warga.

Peduli kemanusiaan juga mengurangi beban para korban, Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara yang dipimpin Belli HT, bergerak cepat dan memberikan sumbangan kepada para korban banjir berupa beras sebanyak 1 ton.

Beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kadispar Sultra Belli HT dan diterima oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan La ode Saifudin untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat korban banjir di Kota Kendari.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli HT menyampaikan, sebagai rasa kemanusiaan ia bersama kepala bidang beserta jajarannya berkomitmen untuk membantu para korban musibah banjir sebanyak 400 kg beras.

“Tadi juga sebelum saya naik di tempat ini, saya dibisiki EO, mereka juga tidak mau ketinggalan dan komitmen membantu sodara kita sebanyak 400 kg beras,” ujarnya dalam acara launching KEN se-Sultra, Jumat (8/3/2024).

Secara pribadi Belli yang juga selalu KPA menyisihkan honornya untuk memberikan bantuan 200 kg beras untuk korban banjir.

“InsyaAllah pada malam ini, kita akan membantu sodara sodara kita di kota Kendari, beras sebanyak 1 Ton,” ungkapnya.

Diketahui, banjir melanda yang melanda kota Kendari terjadi 10 wilayah kecamatan, dan menrendam ratusan rumah, beberapa sekolah dan rumah sakit. *(ST).

 

Editor:NZ