NewsMetro

Lukman Abunawas, Tegaskan Sikap Maju Calon Gubernur Sultra 2024-2029

2014
×

Lukman Abunawas, Tegaskan Sikap Maju Calon Gubernur Sultra 2024-2029

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – H. Lukman Abunawas yang dikenal sebagai salah satu tokoh Sulawesi Tenggara, meneguhkan hati dengan tegas maju dalam bursa calon gubernur sulawesi tenggara periode 2024-2029, hal ini diungkapkan saat berpidato dihadapan ratusan warga yang hadir dalam tajuk acara Gema Ramdhan buka puasa bersama (6/7/2024).

H. Lukman Abunawas yang sering disebut dengan akronim (LA) diketahu memiliki sejumlah jam terbang baik didunia politik, pemerintahan hingga lembaga keagamaan dan dunia olah raga. Merambah dunia politk dari tingkat bawah hingga pernah menjabat Bupati Konawe 2 Periode, Sekda Sultra dan wakil gubernur sulawesi tenggara mendampingi periode ke dua H.Ali Mazi. Hingga saat inipun LA maish menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (sultra).

Dari rekam jejak inilah, LA yakin dan teguh untuk maju menjadi Calon Gubernur Sultra periode 2024-2029 yang dismapaikan langsung di hadapan ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat yang hadir dala Buka Bersama Gema Ramadhan di salah satu cafe di kota kendari.

” dengan berkah pengalaman saya, pengabdian saya kedepan untuk memajukan daerah, membantu masyarakat miskin, itu tekad saya yang selalu saya mohonkan kepada Allah. Saya bukan tidak mensyukuri apa yang telah saya dapatkan sampai hari ini, tapi masih banyak tugas saya dalam membantu masyarakat miskin dan mengembangkan visi keagamaan. Dengan menjunjung toleransi, membangun daerah dengan kesejukan hati demi mencapai kesejahteraan masyarakat. ” tegas LA.

Meski LA teguh akan maju sebagai calon gubernur, namun dirinya mengaku proses kepartaian tetap dijalankan, sesuai arahan ketua umum PDIP ibu megawati soekarno Putri yang menginstruksikan agar seluruh tingkatan pengurus mulai DPC sampai DPD wajib membuka Desk Pilkada dalam penjaringan bursa calon bupati/walikota hingga gubernur baik di sulawesi tenggara maupun seluruh provinsi lainnya di indonesia. Dan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh warga negara untuk menjadi calon pemimpin di wilayah masing-masing, karena PDIP merupakan partai yang terbuka, dengan ideologi yang kuat. (AN)

Editor:NZ