NewsMetro

Lomba Karaoke Lagu Daerah Tolaki Bakal Menyemarakkan Rangkaian HUT ke-193 Kota Kendari

100
×

Lomba Karaoke Lagu Daerah Tolaki Bakal Menyemarakkan Rangkaian HUT ke-193 Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Lomba karaoke lagu daerah Tolaki bakal menyemarakkan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari.

Persiapan tersebut dibahas dalam Technical Meeting, sekaligus pencabutan nomor undian yang dilakukan oleh masing-masing perwakilan peserta, di Kantor Dinas Pertanian Kota Kendari, Kamis (2/5/2024).

Dimana akan diilaksanakan mulai 6 – 7 Mei 2024 di Lapangan Benu – benua yang terletak di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jumlah peserta lomba ini sebanyak 66 orang peserta, terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Direktur, Kepala Bagian (Kabag), hingga Camat se- Kota Kendari. Dibawah koordinasi Dinas Pertanian Kota Kendari.

Koordinator pelaksana lomba karaoke lagu daerah Tolaki, Asmar Liambo mengatakan nantinya para peserta akan tampil menggunakan kostum yang bercirikan daerah.

Kemudian peserta diberikan kebebasan untuk memilih satu lagu daerah tolaki yang disiapkan oleh panitia.

“Lagu itu diantaranya Kulako mondae, leundo molulo, lamarambi, notesoloriringgu, nopeia karandu, dan wulele sanggula. Tetapi kalau yang mereka siapkan sendiri harus segera disetor di panitia,” ungkap Asmar Liambo.

Asmar menyebut, lomba ini sekaligus mengenalkan kepada masyarakat luas terkait lagu daerah tolaki.

Sementara itu, Dewan Juri Sunita Firdayana mengatakan terdapat empat poin yang akan dinilai dari para peserta.

“Pertama teknik vokal, materi suara, interpretasi lagu dan performa atau penampilan,” jelasnya. (NV)

editor:DN