NewsDaerah

KSOP Kelas II Kendari Kampanyekan Keselamatan Pelayaran di Desa Toolawawo Konawe

131
×

KSOP Kelas II Kendari Kampanyekan Keselamatan Pelayaran di Desa Toolawawo Konawe

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI, – Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional tahun 2023, Kantor Kesyahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari melaksanakan kampanye keselamatan dan pelayaran di Desa Toolawawo, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pada Kamis (21/9/2023).

Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikasi kapal KSOP Kelas II Kendari, Capt Nurbaya mengatakan, di moment ini pihaknya turun dilapangan bertujuan agar masyarakat merasa tidak ada pembatas antara Pemerintah, sehingga apabila ada masalah terkait keselamatan ataupun pengukuran kapal dan menertibkan elektronik dengan mudah berkomunikasi dengan KSOP Kelas II Kendari.

“Pada kegiatan kampanye keselamatan dan pelayanan ini, kami membagikan life jaket. Mudah-mudahan life jaket yang kami bagikan bisa dipakai disaat melaut karena biasanya nelayan merasa terbiasa dengan lingkungan sehingga mengabaikan pentingnya keselamatan,” ujarnya.

Kata Nurbaya, dengan adanya momentum Hari Perhubungan Nasional ini para komunitas nelayan yang ada di Kota Kendari bisa bersinergi dengan KSOP Kendari.

“Mudah-mudah tidak ada lagi terjadinya laka laut seperti dipemberitaan sebelumnya,”

Sementara itu, Kepala Desa Puuwonua Syarifuddin menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa bermanfaat kepada masyarakat terutama para nelayan.

“Kita disini langsung berhadapab dengan laut. Apalagi saat ini musim ombak jadi para nelayan sangat membutuhkan kampanye keselamatan dan pembagian Life jaket,” pungkasnya. (RZ)