NewsMetro

Kota Kendari Menuju “Kota Sehat” 2025

75
×

Kota Kendari Menuju “Kota Sehat” 2025

Share this article

TERAMEDIA.ID, Kendari– Pemerintah Kota Kendari tengah menggalakkan persiapan menuju status “Kota Sehat” pada tahun 2025. Langkah strategis ini dipimpin oleh Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur, dalam sebuah Rapat Koordinasi yang digelar ini ruang rapat Sekda Kota Kendari Kantor Balai Kota Kendari, Selasa (25/6/2027).

Dalam kesempatan itu, Asisten III Setda Kota Kendari Makmur, menyampaikan pentingnya menyelesaikan beberapa permasalahan yang terungkap selama proses asesmen sebelumnya.

“Kita telah mengidentifikasi beberapa permasalahan yang perlu ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD terkait,” ungkap Makmur

Salah satu langkah konkret yang akan segera dilakukan adalah verifikasi lapangan dan verifikasi dokumen terkait dengan temuan yang telah diungkapkan.

Asisten III Setda Kota Kendari menuturkan, tujuannya jelas memastikan bahwa Kota Kendari siap secara fisik dan administratif ketika saatnya untuk dinilai sebagai Kota Sehat.

“Kami akan memprioritaskan komunikasi yang baik antar OPD untuk menyelesaikan permasalahan dan menindaklanjuti dengan tepat waktu,” jelasnya.

Pemerintah Kota Kendari telah menetapkan komitmen yang kuat untuk memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk mencapai status Kota Sehat.

Langkah-langkah strategis seperti rapat koordinasi ini menjadi bukti nyata dari keseriusan Pemkot Kendari dalam mengatasi tantangan dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Asisten III Setda Kota Kendari berharap bahwa dengan melakukan tindak lanjut yang tepat waktu dan efektif, kami dapat menghadapi penilaian dengan keyakinan penuh bahwa Kota Kendari layak mendapatkan predikat Kota Sehat.

Proses menuju Kota Sehat 2025 di Kota Kendari memang masih panjang, namun dengan komitmen yang kokoh dan kerjasama yang baik, tujuan ini tampaknya semakin dekat untuk tercapai. (Red)