NewsDaerah

kolut Raih Kategori C Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2023 oleh Ombudsman

114
×

kolut Raih Kategori C Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2023 oleh Ombudsman

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA UTARA- Pj. Bupati Kolaka Utara (Kolut), Dr. Ir. Sukanto Toding hadir dalam acara Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2023 oleh Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tenggara, Senin, (29/1/2024).

Kolut mendapat kategori C dengan opini kualitas sedang (nilai 61.07), berada di peringkat ketujuh di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan hasil penilaian ini diserahkan langsung oleh Mastri Susilo selaku Kepala Perwakilan (Kaper) Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara.

Sukanto mengajak setiap OPD untuk memahami fungsi, tanggung jawab, dan dimensi input, proses, output, serta pengaduan sebagai fokus peningkatan kualitas pelayanan publik.

Di kesempatan yang sama, Pj. Bupati Kolut berharap Ombudsman Republik Indonesia Sultra melakukan pendampingan pada tahun 2024 agar Kolut dapat mencapai target yang lebih baik lagi.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi target penilaian di tahun 2023 antara lain Dinas Penanaman Modal dan PelayananTerpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Capil, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Puskesmas Wawo, dan Puskesmas Rante Angin. (AF-M)

editor:DN