NewsMetroPolitik

Ketum PBB Dorong Penuh Ruksamin Maju di Pilgub Sultra

130
×

Ketum PBB Dorong Penuh Ruksamin Maju di Pilgub Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI – Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyatakan mendorong penuh terhadap Ruksamin untuk tampil dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan pelantikan dan pembekalan Bakal calon legislatif (Bacaleg) PBB Pemilu 2024 di aula hotel Azizah Kendari pada Minggu (24/9/2023).

Ia mengatakan bahwa seluruh keluarga besar PBB akan bersatu untuk mendukung Ruksamin untuk maju menjadi Calon gubernur (Cagub) pada Pilkada 2024. Ia menilai bahwa Ruksamin juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

” Mudah-mudahan beliau akan terpilih sebagai Gubernur Sultra,” ungkapnya.

Yusril juga mengharapkan netralitas dari pemerintahan dan menyerahkan pelaksanaan Pemilu sepenuhnya kepada KPU. Sehingga hasil dari Pemilu benar-benar mencerminkan suara keinginan dari rakyat.

Kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sultra, Ruksamin menyatakan keseriusannya untuk mencalonkan sebagai Cagub Sultra pada Pilkada 2024 mendatang.

” Satu-satunya calon gubernur yang deklarasi baru Ruksamin. Yang lain Caleg,” ungkap Bupati Konawe Utara (Konut) itu.

Bupati dua periode itu menegaskan bahwa ia berjalan selalu fokus pada satu tujuan. Sehingga pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang ia tidak akan maju di DPR RI dan hanya akan maju pada ajang Pilgub dengan gagasan besarnya untuk menjadikan Sultra sebagai pusat energi dunia.*(DW)