NewsNasionalPariwisata

Kemenpar Apresiasi Program Seven Wonders South East Sulawesi

322
×

Kemenpar Apresiasi Program Seven Wonders South East Sulawesi

Share this article

TERAMEDIA.ID, JAKARTA – Terkait program pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (sultra) yang di kenal dengan Seven Wonders South East Sulawei atau 7 Kawasan destinasi unggulan penyangga wakatobi, dalam mendukung wakatobi sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, sangat di apresiasi oleh Kemntrian Pariwisata.

Sandiaga Uno selaku Mentri Pariwisata menyambut baik kerja inovatif pemerintah sultra dan para bupati ataupun walikota dengan hadirnya program Seven Wonders Sultra yang digawangi oleh Dinas pariwisata provinsi sultra. Hal ini diungkapkan Sandi saat wawancara daring bersama jurnalis.

” Kami sangat mengapresiasi pemerintah provinsi sulawesi tenggara beserta kabupaten/kota se sulawesi tenggara , yang telah melaunching program seven wondrers. Ini tentunya wakatobi harus kita ciptakan ekosistem sehingga kunjungan wisatawan ini bisa lebih diperluas. Saya sudah ke air terjun moramo, limbo wolio dan Liya Togo dan ini destinasi-destinasi unggulan yang akan terus kita promosikan. “, ucap sandi.

Selain itu saat ditanya terkait konektivitas akses dari dan ke wakatobi, sandi menambahkan bahwa hal ini memang masih menjadi suatu hambatan. Tapi kita akan terus upayakan agar akses ke wakatobi bisa lebih terbuka lagi bagi wisatawan.

” Memang soal konektivitas ini masih menjadi hambatan, tapi kita akan terus upayakan kerja sama dengan kementrian perhubungan dan operator untuk menciptakan sistem sehingga akan ada penerbangan yang berkelanjutan untuk menuju wakatobi, Mudah-mudahan ini bisa kita topang sehingga bukan hanya 2 kali seminggu tapi berkelanjutan paling tidak setiap hari sekali penerbangan ” jawab sandi.

Reporter : Ahmad Nizar