NewsDaerahPolitik

Kantor Bawaslu Kolut Didemo Imbas Dugaan Kecurangan Pemilu

118
×

Kantor Bawaslu Kolut Didemo Imbas Dugaan Kecurangan Pemilu

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA UTARA- Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih melakukan unjuk rasa di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kolaka Utara (Kolut) di Lasusua, rabu (21/02/2024).

Massa aksi menuntut Bawaslu Kolut mengeluarkan rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolut untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 2 Desa Lapasi-pasi, Kecamatan Lambai.

Hal tersebut imbas dari adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 2 Desa Lapasi-pasi, Kecamatan Lambai.

Kordinator Aksi, Wawan menyampaikan dalam orasinya, mendesak Bawaslu Kolut segera membuat rekomendasi kepada KPU Kolut segera melakukan PSU di TPS 2 Desa Lapasi-pasi, Kecamatan Lambai.

“kami meminta komitmen Bawaslu Kolut untuk menegakkan aturan, kami meminta profesional dalam menangani permasalahan ini,” ujar Wawan.

Disisi lain, Ketua Bawaslu Kolut, Rusdi, S,IP., menyampaikan dihadapan massa aksi bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan yang masuk sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Berikan kami waktu untuk bekerja, untuk melakukan penelusuran terkait laporan yang masuk di Bawaslu Kolut,” kata Rusdi.

Massa aksi kemudian diterima di dalam kantor Bawaslu Kolut untuk berdiskusi lebih lanjut dengan komisioner Bawaslu Kolut.(AF)

 

Editor:NZ