NewsDaerahHeadline

Jokowi Kunjungi Kolut, Kali Pertama Presiden Datangi Bumi Patowonua

108
×

Jokowi Kunjungi Kolut, Kali Pertama Presiden Datangi Bumi Patowonua

Share this article

ERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA- Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa, (14/05/2024)

Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Lapangan Aspirasi kota Lasusua sekira pukul 12.30 WITA dengan Helikopter dan langsung menuju pasar sentral Lacaria dan Alun-alun kota Lasusua untuk menyalurkan bingkisan.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan bahwa harga di Pasar Lacaria normal dan stok beras Bulog aman, bahkan terjadi peningkatan stok beras.

“Stok biasanya di bawah 1,2 juta ton, sekarang 1,8 juta ton beras, dan harga bawang merah di pasar Lacaria Rp 35.000, sedangkan bawang putih Rp 50.000. Stok beras aman karena stok beras lokal juga melimpah,” jelasnya.

Setelah mengunjungi pasar, Presiden dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Alun-alun kota Lasusua untuk membagikan paket sembako dari Bulog. Selain itu, Presiden juga memberikan sepeda kepada masyarakat yang berhasil menghafal Pancasila.

“Jadi hari ini bantuan untuk bulan April,sebentar juga untuk bulan mei jadi bantuan ini sementara sampai Juni,dan semoga anggaran APBN kita ada kelebihan agar bisa dilanjutkan sampai bulan Desember 2024,tuturnya

Seperti diketahui, kunjungan Presiden ini adalah kali pertama di Kabupaten Kolaka Utara. *(AF/M)

editor:DN