NewsBencana / KecelakaanMetro

Indikos Milik Mantan Bupati Buton Utara di Kambu Terbakar

245
×

Indikos Milik Mantan Bupati Buton Utara di Kambu Terbakar

Share this article

 

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Sebuah Indikos milik mantan Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan mengalami musibah kebakaran.

Peristawa itu terjadi di Jalan Lorong Belibis, Jenderal Abdul Haris Nasution, RT 006 RW 002, Kelurahan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada Sabtu (28/10/2023) pagi.

“Kejadian sekitar pukul 08.10 WITA. Keterangan saksi mata mengatakan titik api bermula dari salah satu atap rumah,” kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Lanjutnya, ketika melihat kepulan asap dan api yang semakin membesar, warga sekitar kemudian segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari.

Pada pukul 08.45 WITA, pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dan langsung mengupayakan pemadaman. Berselang satu setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

Dalam proses pemadam ini pihak Pemadam Kebakaran Kota Kendari menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 18 orang personel.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp350 juta,” ungkap Eka.

Dalam insiden tersebut, Tiga orang korban luka teridentifikasi bernama Sawal (21) yang mengalami luka bakar ringan. Kemudian Kasman (19) mengalami luka keseleo karena melompat dari lantai dua bangunan indekos, serta Musdalifa (19) yang mengalami luka ringan.

“Ketiga korban luka berstatus mahasiswa dan telah dibawa ke Puskesmas Poasia untuk mendapat tindakan medis,” tandasnya.*(DW)