MetroNews

Gubernur Sultra resmi lantik Pj Bupati Buton dan Kolut

137
×

Gubernur Sultra resmi lantik Pj Bupati Buton dan Kolut

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Alimazi secara resmi melantik LaOde Mustari sebagai Penjabat Bupati Buton dan Sukanto Toding Penjabat Bupati Kolaka Utara.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 100.2.1.3-3217 serta SK Mendagri No. 100.2.1.3-3216 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Buton serta Pj Bupati Kolaka Utara Sultra.

Dalam sambutannya Alimazi mengatakan bahwa pelantikan ini tindak lanjut dari surat keputusan mendagri dan ia memberikan ucapan selamat kepada kedua Pj Bupati yang di lantik.

” Semoga jabatan yang diberikan ini, amanah dan berpegang teguh dalam menjalankan tugas negara ini sebagai kepala daerah yang bertanggung jawab “Kata Alimazi di Rujab Geburnur Sultra Pada Senin, (4/92023) .

Ia berpesan, untuk melanjutkan dan mensinkronisasikan program kerja daerah dengan berkerjasama pemerintah hingga ke pusat.

” Sedangkan di kabupaten, Kedua Pj Bupati yang di lantik harus terus berkoordinasi dengan semua pihak yakni forkopimda untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan lancar ” Pesannya.

Perlu di Ketahui, Pj Bupati Buton yang baru yaitu LaOde Mustari menggantikan kepemimpinan Pj Bupati Buton Sebelumnya yakni Basiran. Sedangkan Pj Kolaka Utara yang baru yaitu Sukanto Toding menggantikan Pj Bupati sebelumnya yakni Parinringi.*(RZ)