NewsKesehatanMetro

Diresmikan November ini, Pj Wali Kota Kendari Cek Persiapan Rumah Sakit Antero Hamra

137
×

Diresmikan November ini, Pj Wali Kota Kendari Cek Persiapan Rumah Sakit Antero Hamra

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Organisasi Perangkat  Daerah (OPD), mengunjungi Rumah Sakit (RS) Antero Hamra yang terletak di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (3/11/2023).

Dalam kunjungannya tersebut Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengecek kesiapan Rumah Sakit yang akan diresmikan November ini.

Kunjungan itu diawali di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), dilanjutkan ke ruangan operasi, ruang rawat inap dan ruangan poli. Sekaligus mengecek kondisi fisik bangunan dan kelengkapan fasilitas alat kesehatan (Alkes).

Dari kunjungannya itu, Asmawa mengatakan Ruamah Sakit yang dibangun menggunakan dana PEN tersebut telah siap digunakan pada November ini, dengan sejumlah fasilitas yang tersedia.

“Diserah terimakan terlebih dahulu dari pelaksana pekerjaan kepada  pemerintah kota, diresmikan, langsung bisa dioperasionalkan, sehingga anggaran yang bersumber dari pinjaman itu, betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Kendari,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu berharap pengerjaan Rs Antero Hamra segera dirampungkan keseluruhan sebelum diresmikan. Saat ini masih ada beberapa pekerjaan kecil yang masih sementara dalam penyelesaian.*(NV)