NewsBencana / KecelakaanHeadlineMetro

Dampak Banjir Kota Kendari, Fasilitas Sekolah SMPN 2 Kendari Rusak Parah

281
×

Dampak Banjir Kota Kendari, Fasilitas Sekolah SMPN 2 Kendari Rusak Parah

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Kendari menderita kerugian akibat air banjir luapan Kali Lasosolo, Kelurahan Sodohoa, kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada, Rabu malam, (6/3/2024).

Melalui pantauan awak Teramedia.id, pasca banjir, sejumlah fasilitas sekolah rusak, mulai dari pagar belakang Sekolah, ruang belajar, dan sejumlah piala serta dokumen sekolah terendam banjir.

Wakil Kepala Sekolah SMP 2 Kendari bidang Kurikulum, Sudirman, menyampaikan, genangan lumpur bawaan arus banjir sedalam 2 meter atau setinggi pinggang orang dewasa.

“Dibagian belakang Sekolah, genangan lumpurnya sampai pinggang orang dewasa,” ujarnya saat diwawancarai disela membersihkan Sekolah, Kamis, (7/3/2024).

Tak hanya itu, ruang guru, ruang belajar, hingga pagar depan dan belakang Sekolah semuanya ludes dihamtam banjir.

“Yang parah itu juga perpustakaan, buku-buku semua terendam, dokumen sekolah dan guru yang tersimpan di ruang guru juga terendam banjir,” jelasnya.

Belum lagi, sambung Sudirman, sarana dan prasarana seperti, komputer, proyektor, hingga ruang komputer juga terendam banjir.

“Komputer sekitar 5 unit, sound system, printer 2 unit, infoukus juga 3 unit, terendam banjir. Beberapa sarana diruang guru juga terdampak seperti meja dan kursi,” bebernya.

Sudirman berharap, ada intervensi cepat yang dilakukan pemerintah kota Kendari untuk penanganan pasca banjir, utamanya soal dampak yang diterima oleh SMP 2 Kendari.

Dengan bantuan yang ada dan intervensi cepat yang dilakukan pemerintah akan mempercepat berlangsungnys kembali proses belajar mengajar.

“Kami berharap ada intervensi cepat yang dilakukan oleh pemerintah ke sekolah agar anak didik kami dapat melakukan proses belajar mengajar seperti biasa. Kemudian sarana prasarana yang rusak sedapat mungkin mendapatkan bantuan pun juga bagi pihak lain yang ingin memberikan bantuannya,” harpanya. *(ST).

 

Esitor:NZ