News

Beberapa Program Prioritas Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra 2024

103
×

Beberapa Program Prioritas Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra 2024

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Terdapat beberapa program prioritas 2024, Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diantaranya kelanjutan pembangunan kantor Gubernur, perbaikan fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kota Kendari. Seperti Eks MTQ, ruang terbuka hijau (RTH).

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Martin Effendi Patulak mengatakan, pihaknya juga tengah mendukung sarana dan prasarana air minum dan persampahan.

Untuk finishing pembangunan kantor Gubernur sendiri pihaknya akan gelontorkan dana sebesar Rp20 miliar dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk finishing Rp20 miliar, itu hanya untuk 3-4 lantai yang selesai,” ungkapnya, Senin (11/12/2023).

Hingga saat ini tuturnya, progres pembangunan kantor gubernur tersebut telah mencapai 60 persen. Sebelumnya, September 2023 lalu, konstruksi bangunan tersebut sudah terlihat hingga lantai kedua.

Sehingga saat ini Dinas Cipta Karya terus menggenjot pembangunan Kantor Gubernur Sultra.

“Ditargetkan pekerjaan memasuki pembangunan lantai tiga pada pekan ini,” jelasnya.

“Diharapkan dalam pekan ini lantai tiga sudah mulai kita cor lagi, sekarang sementara pasang self holding dengan balok gelagar,” ia menambahkan.

Pihaknya menarget, Desember ini sudah memasuki tahap pengecoran. Sedangkan untuk finishing, seperti pemasangan kaca, lif dan jendela difokuskan pada 2024 mendatang.(NV)