NewsBencana / KecelakaanDaerah

Basarnas Lakukan Pencarian Nelayan di Sekitar Perairan Teluk Lande

82
×

Basarnas Lakukan Pencarian Nelayan di Sekitar Perairan Teluk Lande

Share this article

TEERAMEDIA.ID, BUTON SELATAN – Comm Centre KPP Kendari pada 11 Januari 2023 sekitar pukul pukul 22.25 Wita, meneria infomrais bahwa seorang nelayan bernama La Alemari (Laki/56thn) Warga Desa Windu Makmur Kecamatan Sampolawa belum kembali kerumah setelah mengecek rumpon miliknya di perairan teluk Laende.

Awalnya Korban sekitar Pukul 17.00 Wita pergi melaut untuk mengecek rumpon miliknya diperairan teluk lande dengan menggunakan longboat, kebiasaan korban kembali dari melaut setiap kali korban keluar yakni pada pagi hari pukul 06.00 Wita, namun hingga informasi ini diterima, korban belum kembali, sementara pencarian telah dilakukan oleh masyarakat sekitar dan keluarga korban dengan hasil nihil.

Muhammad Arafah Selaku Kepala KPP Kendari menyampaikan bahwa Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 22.40 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

” Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Baubau sekitar 18,7 Nautical Mile dengan cuaca berawan hingga hujan ringan serta kecepatan angin 6 hingga 25 Knots. ”

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini diantaranya Pos SAR Baubau,ABK RB 210, BPBD Buton Selatan, Masyarakat sekitar hingga keluarga Korban. * (AN)

Editor : NZ