NewsDaerah

Bappeda – Litbang Koltim Targetkan Kemiskinan Ekstream 2024 Hilang

104
×

Bappeda – Litbang Koltim Targetkan Kemiskinan Ekstream 2024 Hilang

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOLTIM – Pada Tahun 2024 mendatang, Koltim menargetkan bakal terbebas dari kemiskinan ekstrim alias hilang.

Target ini dipaparkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Koltim, saat melaksanakan rapat penuntasan kemiskinan ekstrem di Kantor Bupati Koltim, Jumat (1/12/23), yang dipimpin Asisten 1 Sekda Koltim Arisman SE.

Kepala Bappeda-Litbang Koltim Dr Mustakim Darwis,SP.,MSi menyampaikan, dukungan dan upaya penuh Bupati Koltim Abd Azis,SH.,MH selama ini, optimisme tersebut dapat tercapai di 2024 mendatang.

Memang masih ada beberapa kecamatan yang belum masuk data dan koordinatnya kata dia, ada juga yang sudah lengkap, sehingga mereka mengharapkan segera di masukkan koordinatnya karena ini sangat penting untuk mengedintifikasi kemiskinan ekstrem yang ada di desa-desa.

“Support pak bupati sangat besar, beliau selalu memerintahkan kami untuk segera turun ke masyarakat, menanyakan apa penyebab kemiskinannya, serta langsung dibantu penyelesaian permasalahannya,” ujar Mustakim.

Begitupun dengan pihak swasta sebutnya, juga sangat mendukung penuntasan kemiskinan ekstrem di daerah ini, karena Pemda Koltim dalam hal ini bupati, membuka ruang yang seluas-luasnya guna menangani masalah tersebut.

“Mulai dari pak bupati sampai pihak swasta pun, sangat besar mendukung kami untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem di Koltim ini, dengan turun dan membantu persoalan ini. Sehingga dengan kolaborasi semua pihak ini, kita berharap pada Tahun 2024, kemiskinan ekstrem akan menjadi nol persen di Kolaka Timur,” jelasnya.*(DW)