NewsMetro

Asmawa Tosepu Siap Melanjutkan Penataan Wajah Kota Kendari

69
×

Asmawa Tosepu Siap Melanjutkan Penataan Wajah Kota Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Usai menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Degeri (Mendagri) tentang perpanjangan masa jabatan sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengaku siap kembali melanjutkan penataan wajah kota atau representasi dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, penyerahan SK dilakukan oleh Pj Gubernur Sultra Komjen Pol Andap Budhi Revianto di Kantor Gubernur Sultra, Senin (9/10/2023).

“Kami ingin membawa Kota Kendari ini betul-betul wajah Sulawesi Tenggara secara umum sehingga segala denyut dinamika yang ada di Kota Kendari adalah bagian dari Sulawesi Tenggara,” ucap Asmawa.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini juga mengaku siap melaksanakan tugas dan tantangan dari Pj Gubernur Sultra untuk meningkatkan kinerja dan hal-hal yang telah dilakukan selama setahun terakhir.

Tepatnya sejak dilantik sebagai Pj Wali Kota Kendari oleh Gubernur Sultra Ali Mazi pada 9 Oktober 2022 lalu.

“Penekanannya adalah membangun kondusivitas di wilayah Kota Kendari ini sebagai ibukota provinsi. Kemudian dari sisi kebersihan tadi mendapat penekanan khusus dari Pj Gubernur dan ini akan terus kita tingkatkan lagi apa yang sudah kita laksanakan selama ini,” beber Kepala Biro Umum Kemendagri ini.

Beberapa amanah yang ditekankan oleh Pj Gubernur Sultra Komjen Pol Andap Budhi Revianto adalah berkaitan dengan kebersihan, perekonomian hingga kondusivitas.

“Kita tahu kota Kendari daerah representasi dari Sulawesi Tenggara kita mendarat di Kendari ini akan memberikan gambaran secara menyeluruh bagaimana Sultra Apakah ketertibannya kerapiannya dan semua ini adalah gambaran,” ucapnya.

Andap juga berharap peran serta dukungan para Forkopimda dalam mendukung sepenuhnya program-program Pemerintah Kota Kendari untuk mewujudkan kesan yang baik Kota Kendari sebagai wajah atau representasi Sultra.*(NV).