NewsHukum & Kriminal

Antisipasi Perkelahian Antar Pelajar, Polresta Kendari Gelar Patroli Cipta Kondisi

225
×

Antisipasi Perkelahian Antar Pelajar, Polresta Kendari Gelar Patroli Cipta Kondisi

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menggelar patroli cipta kondisi dalam rangka mengantisipasi perkelahian antar kelompok pelajar pasca adanya penganiayaan siswa SMKN 2 Kendari. Rabu (6/12/2023).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar guna mencegah tindakan yang mengarah ke aksi kriminalitas pihaknya melakukan patroli yang dipimpin Kasat Samapta Polresta Kendari AKP Marjuni.

“Kita mulai dari SMKN 2 Kendari untuk menghimbau agar tidak berkeliaran kemudian kami menuju ke arah SMAN 5 Kendari,” ujarnya, Rabu (6/12).

Dikatakan, setelah itu pihaknya mendapati ada sekumpulan anak sekolah yang sedang merencanakan mau melakukan tawuran.

“Saat merencanakan tawuran mereka menyiapkan beberapa titik diantaranya gor dan samping toko tujuh dan mungkin masih ada dua tempat lainnya,” ungkapnya.

Sehingga dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya langsung turun kelapangan untuk mensikapi dan mengamankan para pelaku yang telah ditahan pihak kepolisian.

“Sementara itu terkait adanya perkelahian antar pelajar kini ada dua korban yang sedang di rawat di rumah sakit Bhayangkara untuk tahap perawatan medis,” tuturnya.

Dijelaskan, patroli tersebut sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada para pelajar apabila sudah waktunya pulang sekolah untuk langsung pulang. ke rumah, dan tidak nongkrong atau keluyuruan menggunakan baju sekolah atau bahkan balapan liar di jalan raya.

“Adapun langkah kepolisian yang telah dilakukan, melaksanakan patroli di sekolah – sekolah saat kepulangan siswa, melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan saat ini situasi masih aman dan kondusif,” jelasnya.*(DW)