NewsMetro

Antisipasi Banjir, Pemkot Kendari Melakukan Pembersihan Pada Saluran Drainase

135
×

Antisipasi Banjir, Pemkot Kendari Melakukan Pembersihan Pada Saluran Drainase

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Antisipasi terjadinya banjir, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan pembersihan pada saluran drainase di Kecamatan Mandonga, Jumat (5/1/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan pelaksanaan Karya Bakti akan dilakukan secara bertahap diseluruh Kecamatan. Dimana akan rutin dilaksanakan tiap hari selasa dan jumat.

Muhammad Yusup menyebut beberapa lokasi yang ada di Kota Kendari, kerap menjadi langganan banjir apabila musim hujan tiba. Olehnya pihaknya terus mendorong upaya pembersihan dengan melibatkan semua elemen.

“Kami bersama seluruh komponen masyarakat dan forkopimda melakukan peninjauan untuk melihat di mana titik-titik kerawanan bencana banjir,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu juga mengatakan, di beberapa titik hampir sebagian besar saluran drainase mengalami kerusakan.

“Kerusakan itu mengakibatkan penumpukan-penumpukan sedimen maupun sampah-sampah itu tertumpuk di dalam selokan-selokan sehingga ini bisa menimbulkan terjadi nya banjir di kemudian hari apabila musim hujan tiba,” katanya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk bersama-sama menjaga dan membersihkan lingkungannya masing-masing agar terhindar dari banjir. (NV)