News

Hut Kopri ke 52, Pj Gubernur Sultra: Penguat NKRI dan Pelindung ASN

142
×

Hut Kopri ke 52, Pj Gubernur Sultra: Penguat NKRI dan Pelindung ASN

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Pejabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-52 Tahun 2023. Korprs pegawai Republik Indonesia ini mengusung tema Korprikan Indonesia, di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Rabu (29/11/2023).

Andap menyampaikan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri, atas nama Dewan Pengurus Korpri Nasional memberikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada para anggota Korpri yang yang ada di Indonesia serta perwakilan RI di luar negeri dan yang telah bertugas dengan baik

Melalui momentum Ulang Tahun ke-52, Ia berpesan dan mengajak para peserta untuk menjadikan hati jadi ini sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

“Saya Juga menyampaikan terima kasih, kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Semua program tersebut, tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN,” ungkapnya.

Selanjutnya, dari keberhasilan Indonesia melewati pandemi Covid-19 dengan baik mendapatkan pujian khalayak internasional, hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN.

Selain itu, peran aktif para ASN anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar. Hal ini membuat inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan dan tahun 2024.

“Sudah selesai target dapat mencapai 14% atau bahkan kurang dari itu, sekali lagi perkenankan saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi dan pengabdian 4,4 Juta para ASN dan seluruh keluarga besar Korpri,” terimakasihnya.

Lebih lanjut Andap menyampaikan, saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat, karena dua hal besar yaitu perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat.

“Ada dua faktor besar mengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri,” sambungnya.

Untuk saat ini dunia sudah digerakkan oleh Artificial Inteleigence atau AI, Internet Of Thing (IOT), sistem serta algoritma pemrograman, coding maupun verifikasi biometrik, sehingga kita tidak bisa lagi menggerakkan pemerintahan dengan cara-cara lama dengan pendekatan masa lalu.

“Kita harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update, digitalisasi dalam proses hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan,” bebernya.

Menurut Andap, masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan layanan yang lebih cepat, mudah dan akurat. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat serta tepat. Sebab semua negara maju sudah menerapkan sistem Meritokrasi dalam Birokrasi.

“Saya minta para pengurus Korpri yang rata-rata adalah Sekjen, Sesmen, Sekda dapat menerapkan meritokrasi dalam birokrasi,” ungkapnya.

Diketahui, upacara tersebut dihadiri, forkopimda Sultra yaitu Kapolda Sultra diwakili Karo OPS Polda Sultra, Komandan Korem 143 Halu Oleo, Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Kabinda Sultra, Kepala BNN Sultra, Dan Lanal Kendari diwakili Pasprogar, Dan Lanud Halu Oleo, Pimti Pratama Provinsi Sultra dan seluruh keluarga besar Korpri Sultra Provinsi Sultra. *(ST).