NewsMetro

Semarak HUT ke-78 RI, SMA SMK di Sultra Bentangkan Bendera Sepanjang 17 Km

171
×

Semarak HUT ke-78 RI, SMA SMK di Sultra Bentangkan Bendera Sepanjang 17 Km

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Semarak jelang hari ulang tahun (HUT) ke-78 RI, ribuan pelajar SMA, SMK dan kepala sekolah (Kepsek) se Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil membentangkan bendera merah putih sepanjang 17 km, Selasa (15/8/2023).

Pembentangan bendera ini dilakukan di beberapa titik yang ada di Kota Kendari, dimulai dari Kendari Beach hingga jalan poros Bandara Haluoleo.

Diketahui bendera sepanjang 17 km tersebut menyambungkan dua daerah yaitu Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel), serta melibatkan 3 SMA SMK di Konsel.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam wawancaranya mengucapkan apresiasi terhadap pihak-pihak yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kepala Dinas pendidikan, kepala sekolah seluruh Sultra dan para siswa siswi baik itu SMA dan SMK,” ungkap Ali Mazi.

Melalui kegiatan ini, Ali Mazi berharap mampu membangkitkan semangat dan mengingatkan akan besarnya jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang pastinya tidak mudah untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

“Karena ini semangat yang harus terus kita kobarkan. Karena perjuangan semangat kita bisa ingat masa lalu yang begitu susah kita perjuangkan,” ujarnya.

“Gubernur mewakili pemerintah pusat mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan, terutama kepala dinas pendidikan, kepala sekolah se- Sultra dan pelajar,” tambahnya.

Tempat sama, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Yusmin mengatakan bendera merah putih dengan panjang 17 km ini dijahit oleh siswa SMK jurusan tata busana yang ada di Sultra. Mulai dari Kolaka, Unaaha, Muna dan Baubau.

“Bendera ini menyambungkan dua daerah dan 3 SMA dan SMK Konsel,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pembentangan bendera ini juga dihadiri kepala sekolah baik itu negeri dan swasta se-Sultra.

 

 

Reporter : Novi