NewsBencana / KecelakaanDaerah

Sejumlah Siswa SMA Asal Kendari Terseret Ombak Pantai Taipa, 1 Orang Meninggal Dunia

195
×

Sejumlah Siswa SMA Asal Kendari Terseret Ombak Pantai Taipa, 1 Orang Meninggal Dunia

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Meski cuaca di beberapa wilayah Sulawesi Tenggara kurang bersahabat beberapa hari terakhir dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, namun kewaspadaan sejumlah masyarakat untuk berada di wilayah perairan masih ada yang belum memperhitungkan tingkat keselamatan.

Sealasa 13 Juni 2023, sekitar pukul 13.00 Wita, sekitar 6 orang pelajar SMA 11 Kendari yang terdiri dari 5 laki laki dan 1 perempuan, berkunjung di Objek Wisata Wisata Pantai Taipa, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara. Kedatangan para siswa ini untuk berwisata.

Meski dilokasi wisata cuaca hujan dan gelombang terlihat cukup tinggi namun tidak menyurutkan niat para siswa ini, untuk tetap menikmati pantai sambil berenang. Sekitar pukul 15.15 Wita mereka kemudian berenang di sekitar tanjung pantai taipa. Beberapa saat kemudian 2 orang terseret gelombang ombak hingga tenggelam.

Hal ini dibenarkan oleh Humas SAR Kendari Wahyudi, saat menerima informasi dan laporan yang masuk melalui SAR Kanowe Utara dan di teruskan ke kantor SAR Kendari.

” informasi yang kami terima dilapangan memang benar sekitar jam 15.15 WITA saat ke 6 orang tersebut sedang berenang di sekitaran tanjung Taipa tiba-tiba 2 orang terseret dan tenggelam, kemudian 2 orang rekan korban kemudian segera meminta tolong ke salah satu warga yang berada di sekitar pantai. Saat mencari pertolongan kemudian salah satu teman korban an. Ahmad nur uda yang kebetulan saat itu sedang berenang dengan menggunakan ban langsung berupaya menolong temannya yang terseret arus dan saat itu korban atas nama Ahmad nur uda berhasil menyelamatkan , sedangkan korban Gilang Ramadhan saat itu tidak berhasil di tolong karena saat itu korban tidak tampak lagi di atas permukaan air” ungkap Yudi sesuai koronlogi kejadi yang diterima

Sekitar 15 menit setelah Korban Muh.Rusli Arifin (Laki/17) di selamatkan ke atas pantai, dan saat warga dan Polsek Sawa sedang melakukan pencarian, tiba-tiba jasad Gilang Ramadhan (Laki/16) muncul dan terapung di atas permukaan air dekat pantai.

Kemudian jasad korban langsung di angkat dan di bawah ke puskesmas Sawa untuk mendapatkan pertolongan pertama Namun naas nyawa korban sudah tidak terselamatkan, dan sekitar jam 16.00 WITA petugas medis puskesmas Sawa menyatakan Korban Gilang Ramadhan telah meninggal dunia.

*redaksi