NewsMetroPolitik

Satpol PP Kota Kendari Tertibkan Ratusan APK

134
×

Satpol PP Kota Kendari Tertibkan Ratusan APK

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Seiring dengan masuknya tahapan masa tenang pemilu 2024, ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) yang terpasang di sudut-sudut Kota Kendari ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari, Senin (12/2/2024).

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Hasman Dani mengatakan kegiatan penertiban APK ini bertujuan menjaga netralitas di masa tenang kampanye 11-13 Februari 2024.

“Ini sudah hari kedua kita melaksanakan pembersihan, sebenarnya kemarin target kita harus sudah selesai, namun kita terkendala cuaca,” ujar Hasman.

Tak hanya menertibkan APK yang terpasang dipohon maupun tiang, pihaknya juga tengah fokus penertiban APK yang terpasang di papan billboard yang ditargetkan selesai 12 Februari 2024.

Kata Hasman, penertiban APK kali ini terdiri dari 90 orang personel, melibatkan berbagai OPD Pemkot Kendari mulai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) hingga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari.

Hasman mengimbau kepada seluruh personel Satpol PP Kota Kendari agar terus menjaga kekompakan dan kesehatan untuk mengawal Pemilu sukses 2024.

“Semoga Pemilu ditahun ini berjalan aman dan damai” harapnya.(NV)

editor:DN