NewsHeadlineMetro

Ratusan Personel Gabungan di Siapkan, Amankan Kunker Wakil Presiden RI di Sultra

203
×

Ratusan Personel Gabungan di Siapkan, Amankan Kunker Wakil Presiden RI di Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Sebanyak ratusan personel gabungan dari TNI, Polri dan instansi terkait mengikuti apel gelar pasukan untuk pengamanan VVIP kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin di Sulawesi Tenggara.

Apel gelar pasukan ini di gelar di lapangan ex MTQ Kota Kendari, Selasa 19 Maret 2024 yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P., M.M yang mewakili Komandan Korem/Danrem 143 Halu Oleo Brigadir Jenderal TNI Ayub Akbar.

Kolonel Inf Singgih mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri beserta stakeholder lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan kerja wakil presiden RI.

“Pengecekan kesiapan pasukan seperti ini sangat penting dilakukan karena kunjungan Wapres RI ke daerah kita adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga kita harus berbuat secara optimal,” kata Kolonel Singgih.

Lebih lanjut, ia meminta seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan VVIP lainnya, harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurutnya agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, maka diperlukan kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua pihak terkait.

Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Sehingga Kolonel Inf Singgih meminta kepada personel gabungan TNI-Polri agar segera petakan daerah-daerah yang perlu mendapat pengamanan maksimal dan gelar komunikasi agar rantai komando dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses, tertib, aman dan terkendali.

“Laksanakan tugas kita dengan penuh tanggung jawab, ciptakan sinergitas yang solid serta lakukan langkah-langkah preventif dan antisipasi terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun,” tegas Kolonel Singgih.

Diketahui orang nomor 2 di Indonesia itu bakal tiba di Provinsi Sulawesi Tenggara Kota Kendari pada Rabu, 20 Maret 2024. Dijadwalkan wapres Jokowi itu akan melaksanakan kunjungan kerja di Sultra selama dua hari mulai dari 20 Maret hingga 21 Maret 2024.*(DW)

 

Editor:NZ