NewsDaerahPariwisata

Potret Objek Wisata Kabupaten Buton Tengah, Goa dan Pesisir Pantai yang Indah

128
×

Potret Objek Wisata Kabupaten Buton Tengah, Goa dan Pesisir Pantai yang Indah

Share this article

TERAMEDIA.ID, BUTENG – Buton Tengah (Buteng) merupakan sebuah daerah dengan julukan negeri seribu Goa. Tak hanya itu, objek wisata pantai dan permandian air tawarnya juga sangat mempesona.

Buteng adalah pecahan Kabupaten Buton, yang disahkan menjadi daerah otonom pada tahun 2014.

Di kabupaten Buteng anda akan menemukan wisata pantai yang indah, permandian air tawar dengan landscape yang cantik juga goa yang yang mempesona dengan air berwarna birunya.

Penasaran? Simak Potret Destinasi Wisata Buton Tengah, saat awak Tetamedia.id menyambangi lokasi tersebut.

1. Pantai Mutiara

Pantai Mutiara merupakan pantai berpasir putih yang terdapat di Desa Gumano Kecamatan Mawasangka Induk. Bibir pantainya yang cantik menjadi keunggulannya. Pantai ini menjadi rekomendasi untuk anda yang berkunjung ke Buton Tengah.

2. Destinasi Wisata Danau Anano Tei

Destinasi ini tidak jauh dari lokasi Pantai Mutiara Buteng. Lokasinya berbelakangan dari pantai Mutiara. View danau yang tenang sangat cocok digunakan sebagai lokasi berfoto bagi para wisatawan.

3. Wisata Permandian Gumanano

Permandian Gumano menjadi destinasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi bila berwisata di Kabupaten Buton Tengah. Didalam permandian itu wisawatan akan mendapati kolam permandian air payau, sembari berenang ditemani oleh dua ekor penyu dan ikan air tawar. Tak kalah menarik, landscape permandian begitu indah mengabadikan moment saat berkunjung ke lokasi tersebut.

4. Wisata Edukasi Pepohonan Jati

Desa Bantea Kecamatan Gu Kabupaten Buteng merupakan desa wisata Edukasi yang ada kawasan hutan Katondoki yang di dalamnya masih tersisa sekitar 25 hektar hutan jati alam.

5. Wisata Edukasi Goa Kering

Masih desa wisata edukasi Bantea. Didalam desa tersebut juga terdapat Goa kering yang digunakan untuk edukasi penyusuran gua.

6.Gua Koo

Gua Koo adalah salah satu objek wisata yang mesti anda kunjungi jika berwisata ke Buteng. Gua Koo memiliki landscape foto sangat indah, sangat cocok bagi anda penggemar fotografi. Pada pukul 10 pagi anda akan menemukan cahaya matahari yang masuk ke dalam mulut gua. Tak hanya itu, di gua tersebut terdapat air jernih yang digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan air bersih mereka. (ST)