NewsMetro

Polresta Kendari Siapkan Fasilitas Keamanan Kendaraan Buat Pemudik

687
×

Polresta Kendari Siapkan Fasilitas Keamanan Kendaraan Buat Pemudik

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengungkapkan akan menyiapkan fasilitas keamanan kendaraan untuk para pemudik yang dititipkan kepada pihaknya.

Adapun hal tersebut, ia meminta kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran untuk melaporkannya ke Polsek setempat atau polresta.

“Silakan, untuk warga yang melaksanakan mudik, silakan hubungi Polsek, maupun Polresta setempat apabila ada kendaraan yang mau dititip, kami persilakan. Kami akan mengamankan di Polres atau Polsek terdekat,” Ungkap Kombes Pol Aris Tri Yunarko kepada media ini, Kamis (4/4/2024).

Pihaknya menyediakan tempat penitipan kendaraan roda dua dan roda empat di masing-masing Polsek jajaran dan Polresta Kendari.

Dia juga menuturkan siap untuk menjaga rumah-rumah warga yang kosong ditinggal mudik lebaran 1445 Hijriah (H)/2024 Masehi (M).

Dikatakan bahwa masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar melaporkan kepada RT atau Bhabinkamtibmas setempat.

“Bagi masyarakat Kota Kendari yang akan melaksanakan mudik, silahkan lapor juga baik RT RW maupun Polsek setempat sehingga teman-teman dari kepolisian bisa kita laksanakan patroli dan bisa disambangi babinkamtibmas sehingga rumah tersebut InsyaAllah aman,” Tutur Kapolresta.

Sebelumnya, Polda Sultra telah menyiapkan 4.072 personel dan Polresta Kendari 180 personel untuk pelaksanaan pengamanan mudik dan perayaan lebaran Idulfitri tahun ini.*(DW)

 

Editor:NZ