NewsHukum & KriminalMetro

Mayat Pria Ditemukan Membusuk Didalam Kamar Kos di Malik Raya Kendari

75
×

Mayat Pria Ditemukan Membusuk Didalam Kamar Kos di Malik Raya Kendari

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Seorang pria berinisial LN (52) ditemukan meninggal dunia dan telah membusuk di salah satu indekos bertempat di Jalan Malik IV Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Senin (4/3/2024).

Mayat laki-laki tersebut diketahui bekerja di karyawan toko bangunan, alamat Jalan Malik IV Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Waktu kejadian dan tempat kejadian, Senin 4 Maret 2024, sekitar pukul 13.00 Wita, bertempat di rumah kos Mama Firman tepatnya belakang hotel Zenit.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan, penyebab kematian LN masih dalam penyelidikan (dalam pemeriksaan medis), adapun Saksi-saksi yakni inisial LOT Pekerja karyawan toko bangunan, alamat Jalan Kelinci Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Serta inisial VGW, pekerjaan karyawan toko bangunan, alamat Jalan Poros Jati Mekar, Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Kendari Kota Kendari.

“Keterangan saksi, awalnya korban tinggal di rumah kos Mama Firman sudah sejak lama, sekitar 3 (tiga) tahun yang lalu dan korban bekerja di Toko Baja Raya. Pada Jumat 1 Maret 2024, korban menghubungi saksi LOT dengan menyampaikan bahwa korban dalam keadaan sakit pinggang, sehingga tidak bisa masuk kerja,” kata AKP Fitrayadi.

Lanjutnya, Senin 4 Maret 2024 sekitar jam 11.30 Wita, saksi LOT mencoba menghubungi handphone korban namun tidak ada tanggapan/respon. Sehingga saksi berinisiatif bersama VGW melihat korban di kamar kosnya.

“Sesampainya LOT dan VGW di kos korban, mereka kemudian mencoba memanggil korban dan mengetuk pintu kamar kosnya, namun tidak ada respon/tanggapan. Atas hal tersebut kemudian saksi mencium bau busuk dari dalam kamar korban, lalu berusaha mendorong pintu kos yang saat itu tidak terkunci,” ungkapnya.

Kemudian, saksi melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, dengan kondisi badan sudah mulai membusuk, yang mana saksi tidak mengetahui pasti penyebab kematian korban.

“Setelah saksi mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya saksi berusaha meminta pertolongan warga sekitar untuk menghubungi pihak Kepolisian,” bebernya.

Ditambahkan Fitrayadi, setelah warga melaporkan informasi tersebut, selanjutnya piket Reskrim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim bersama dengan Kanit Pidum, anggota identifikasi dan anggota Polsek Mandonga, mendatangi dan langsung melakukan olah TKP.

“Untuk saat ini mayat korban, telah dibawa di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan secara medis,” tandasnya.*(DW)

 

Editor:NZ