NewsMetro

Kemenhub Siapkan Ratusan Tiket Mudik Gratis Jalur Penyeberangan Laut di Sultra

103
×

Kemenhub Siapkan Ratusan Tiket Mudik Gratis Jalur Penyeberangan Laut di Sultra

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan bersama PT Pelayanan Dharma Indah menyediakan ratusan kuota Mudik Gratis, untuk beberapa rute penyeberangan laut menggunakan kapal cepat di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Loket pendaftaran tiket mudik gratis yang terletak di sekitar area Pelabuhan Nusantara Kendari tepatnya di Jalan Sukowati, Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah dibuka mulai 18 2024 Maret kemarin.

Mudik perdana nantinya akan dilaksanakan pada 5 April, kemudian untuk puncak arus balik dilakukan pada 14 April mendatang.

Menyediakan rute (Kendari – Raha), (Raha – Kendari), (Bau-Bau – Raha), (Raha – Bau-Bau), (Kendari – Bau-Bau), dan (Bau-Bau- Kendari).

Kepala cabang (Kacab) loket mudik gratis Kendari, Ansi mengatakan antusiasme masyarakat untuk mendaftar mudik gratis sangat tinggi. Hal itu dibuktikan saat hari pertama operasional loket 18 Maret 2024 kemarin.

“Kesabarannya mengantri itu cukup bagus, saya akui sebagai yang menyediakan fasilitas mudik gratis, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kendari sudah mengikuti mudik gratis ini,” kata Ansi, Selasa (19/3/2024).

Ansi menyebutkan untuk kuota mudik gratis pada 5 April pagi sebanyak 272 orang dengan rute Kendari-Raha, sementara rute Kendari – Bau-Bau siang berjumlah 500 orang.

Kemudian untuk 8 April siang untuk rute Kendari – Raha sebanyak 500 orang, dan kuota arus balik pada 14 April sebanyak 600 orang.

Ansi juga mengatakan untuk kuota mudik gratis ini terbatas, olehnya itu pihaknya mengajak masyarakat agar melakukan pendaftaran lebih awal.

“Operasional kapal nantinya sesui dengan prosedur jadwal mudik, untuk sementara kami masih proses pendaftaran untuk memenuhi kuota,” jelasnya. (NV)

 

Editor:NZ