NewsMetro

Kelurahan se-Kota Kendari Mulai Menerapkan Layanan LaMiDi, Menghadirkan Data yang Efisien dan Transparan 

260
×

Kelurahan se-Kota Kendari Mulai Menerapkan Layanan LaMiDi, Menghadirkan Data yang Efisien dan Transparan 

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Kelurahan se- Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menerapkan Layanan Administrasi Digital (LaMiDi).

 

Penerapan LaMiDi sendiri bertujuan untuk mempercepat proses administrasi di Kelurahan, sehingga dapat memberikan kemudahan akses layanan bagi masyarakat.

 

Kabid E-Government Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari, Hery menilai, layanan ini dirasa lebih efisiensi dan transparansi.

 

Terlebih, layanan LaMiDi ini memungkinkan integrasi berbagai fungsi administrasi, seperti pengelolaan data kependudukan dan pelayanan publik.

 

“Misalkan data bansos itu akan ditampilkan jumlah penerima bansos di layanan LaMiDi. Tetapi kalau didata RT itu lengkap by name, by adres sesuai KK,” ucap Hery saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/9/2024).

 

Disamping itu, layanan ini diciptakan untuk mengantisipasi kesalahan data dan meningkatkan efisiensi kerja staf Kelurahan.

 

“Jadi nanti, sistim itu kita bisa mensinergikan data dengan aplikasi yang ada untuk menjadi satu data,” katanya.

 

Hery menambahkan, pihaknya saat tengah penyusun SK dan penyusunan tim efektif kerja, kemudian diminggu berikutnya akan melakukan sosialisasi ditingkat Kelurahan sebagai pilot project.

 

“Mudah-mudahan layanan LaMiDi ini bisa terjangkau di semua Kelurahan se-Kota Kendari,” pungkasnya. *(NV)

editor:DN