NewsMetro

Kajian Antar Daerah Pemkot Kendari dan DPRD Baubau

249
×

Kajian Antar Daerah Pemkot Kendari dan DPRD Baubau

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Pemerintah Kota Kendari melakukan kajian antar daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari, Makmur di Ruang Rapat Wali Kota Kendari, Rabu (10/1/2024).

Dalam rapat itu DPRD Kota Baubau melaksanakan Kajian Antar Daerah yang membahas terkait Program Revitalisasi Daerah Aliran Sungai di Kota Kendari.

Makmur mengatakan, isu-isu permasalahan terkait pembangunan pemukiman di sepadan sungai Kota Kendari tak jauh berbeda. Sebab, hal itu justru menjadi tantangan untuk Pemerintah bagaimana mencarikan solusi yang terbaik untuk masyarakat.

“Itu menjadi tantangan bagi setiap pemerintah untuk bagaimana caranya masyarakat yang terlanjur bermukim di tempat tersebut bisa dipindahkan ke tempat yang lebih layak,” ujarnya.

Mantan Kepala Dikmudora Kota Kendari ini juga mengatakan, fokus utama dari Pemerintah Kota Kendari bagaimana untuk menata sungai-sungai yang ada di Kota Kendari bisa menjadi water front city.

“Artinya ini bisa dijadikan beranda-beranda ruang terbuka publik yang dijadikan pusat-pusat kegiatan masyarakat dan kuliner,” tambahnya.

Selanjutnya, Asisten III Setda Kota Kendari mengungkapkan, dalam mengurangi dampak banjir di Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari telah melakukan normalisasi dan penataan 13 sungai yang bermuara ke teluk Kendari.

“Tidak hanya itu, saat ini seluruh ASN di Kota Kendari bersama TNI, Polri dan stakeholder terkait melakukan karya bakti setiap hari Selasa dan Jumat dengan membersihkan selokan-selokan yang sudah dipenuhi dengan sedimen,” pungkasnya.(NV)

Editor:(NZ)