NewsDaerah

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Kendari Cek Kesiapan Pengamanan TPS di Desa Saponda Laut

199
×

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Kendari Cek Kesiapan Pengamanan TPS di Desa Saponda Laut

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONAWE – Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko bersama Pejabat Utama (PJU) melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang pemilu 2024 di Desa Saponda Laut, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Rabu (7/2/2024).

Dalam kunjungan tersebut dihadiri langsung, Kepala Desa Saponda dan Saponda Laut, Ketua KPPS Desa Saponda Laut serta Linmas yang nantinya akan bertugas dalam proses pemungutan suara.

Kapolresta Kendari mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum yang aman, tertib, dan lancar, utamanya di daerah kepulauan.

“Pengecekan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polresta Kendari untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berjalan dengan baik, khususnya dalam hal pengamanan. Dan Desa Saponda Laut menjadi fokus pengecekan kali ini, karena merupakan salah satu lokasi yang dilalui menggunakan kapal laut,” Kata Aris Kepada media ini, Rabu (7/2).

Lanjutnya, tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan yakni untuk melihat secara lansung lokasi pengamanan TPS serta bersilahturahmi dan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat maupun penyelenggara pemilu, terkait hal- hal yang perlu diperhatikan guna kelancaran proses pemilu di Desa Saponda Laut.

”Hari ini kami mengecek secara langsung lokasi pengamanan TPS di Desa Saponda Laut, selain untuk bersilaturahmi, kami juga melakukan koordinasi terkait hal-hal yang perlu menjadi perhatian utamanya dalam hal pengamanan proses pemilu di Desa Saponda Laut,” terangnya.

Aris juga menyebut, karena dalam pendistribusian logistik nantinya melalui jalur laut, pihaknya juga telah berkordinasi dengan penyelenggara pemilu untuk memperhatikan kondisi cuaca sehingga tidak menjadi masalah yang dapat menghambat jalannya pesta demokrasi.

“Dengan pengecekan kesiapan pengamanan TPS di Desa Saponda Laut ini, diharapkan Pemilu di wilayah tersebut dapat berjalan dengan aman, damai, dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait integritas proses demokrasi. Dan Polresta Kendari akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan serta melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait hingga proses Pemilu selesai,” pungkasnya.*(DW)

editor:DN