NewsBencana / KecelakaanMetro

Imbas Banjir, TK Tunas Makarti Kendari Liburkan Peserta Didik

230
×

Imbas Banjir, TK Tunas Makarti Kendari Liburkan Peserta Didik

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI- TK Tunas Makarti yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Wua-Wua, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meliburkan sebanyak 138 peserta didiknya imbas dari banjir, Senin (4/3/2024).

Ketua Yayasan TK Tunas Mekarti, Dewi Kartika mengatakan banjir disebabkan oleh jebolnya talud yang mengakibatkan Sekolah terendam banjir.

Akibatnya, lumpur tebal memenuhi Sekolah, hingga merusak peralatan belajar, mulai dari buku-buku, laptop Sekolah hingga mengotori Sekolah.

Bahkan, pihaknya bersama guru-guru lainnya sejak malam telah bahu membahu menyelamatkan peralatan mengajar.

“Alhamdulillah kita juga dibantu oleh pihak Kepolisian ada 10 orang, mereka membantu membersihkan lumpur-lumpur,” ungkap Dewi.

Tak hanya bantuan dalam bentuk tenaga relawan, sekolah tersebut juga mendapat bantuan dana dari para orang tua peserta didik dan juga bantuan air tower untuk membersihkan lumpur sisa banjir.

Rencananya pihaknya akan meliburkan peserta didiknya hingga keadaan Sekolah kembali bersih dan siap digunakan kembali.

Terlebih, banjir ini ungkap Dewi merupakan kalih kedua terparah, hingga menyebabkan sekolah tersebut terendam.

“Sudah beberapa kali kami juga minta bantuan kepada Pemerintah Kota Kendari untuk Sekolah kami ini, kami juga meminta direnovasi karena bangunan sudah banyak yang lapuk,” harapnya. (NV)

 

Editor:NZ