NewsBencana / Kecelakaan

Hendak Bersihkan Tubuh Usai Berkebun, Seorang Warga Konsel Diterkam Buaya

148
×

Hendak Bersihkan Tubuh Usai Berkebun, Seorang Warga Konsel Diterkam Buaya

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Seorang Warga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) diterkam Buaya di Sungai Laeya Desa Ambesea, Kecamatan Laeya, pada Minggu, 17 Desember 2023 lalu.

Korban bernama Marni berumur 30 tahun merupakan warga  Desa Ambesea Kecamatan Laeya.

Kepala KPP Kendari, Muhamad Arafah menyampaikan, mulanya korban baru kembali dari berkebun. Lalu ia membersihkan tubuhnya di sungai Laeya Desa Ambesea.

Naasnya, saat korban sedang membersihkan tubuhnya, ia diterkam oleh seekor Buaya dan sempat menghilang selama satu hari.

“Pada pukul 18.25 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber boat menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR.
Jarak tempuh LKP dari KPP Kendari sekitar 49 KM,” ungkapnya, Senin (18/12/2023).

Usai dilakukan pencarian selama dua hari, dibantu keluarga korban dan masyarakat, Marni ditemukan dalam keadaan meninggal dunia 14 KM arah selatan dari lokasi kejadian.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR KMM terhadap satu orang yang dilaporkan diterkam buaya di Sungai Laeya Desa Ambesea dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tutupnya. *(ST).