NewsHukum & KriminalMetro

Gelar Operasi Sikat Anoa 2023 Polresta Kendari, 31 Pelaku Kriminal Berhasil Diamankan

149
×

Gelar Operasi Sikat Anoa 2023 Polresta Kendari, 31 Pelaku Kriminal Berhasil Diamankan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Polresta Kendari mengamankan sebanyak 31 pelaku kriminal pada gelaran operasi sikat anoa yang berlangsung selama 20 hari dari 3 – 22 Agustus 2023 dengan melibatkan 41 personel yang terbagi dari beberapa satgas.

“Target operasi yang kami siapkan sebelumnya berjumlah 8 kasus, semua kami ungkap dan ada tambahan lagi dari 8 kasus menjadi 20 kasus yang non target. Jadi totalnya berjumlah 28 kasus dengan pelaku berjumlah 31 orang,” Kata Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman pada Rabu (23/8/2023).

Eka menyebutkan, dari berbagai kejahatan yang dilakukan oleh pelaku diantaranya, kasus pencurian dan kekerasan, kasus pencurian motor, dan pengeroyokan.

“Narkotika jenis ganja berat 1 kilogram dan shabu 39 gram, 4 senjata tajam telah disita, dan minuman keras (miras) tradisional,” bebernya.

Ia menambahkan, Operasi Sikat Anoa 2023 merupakan kegiatan cipta kondisi menjelang pesta demokrasi pemilu yang akan datang pada tahun 2024.

“Yang kami lakukan untuk mengantisipasi tindak pidana tersebut di rumah kos-kosan dan pemukiman yang belum diterangi listrik ini bisa terjadi jambret, curanmor dan kekerasan lainnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Dewa