NewsPariwisata

Famtrip Genpi Akui Layanan Kepemanduan produk Wisata Namu cukup Memuaskan

1787
×

Famtrip Genpi Akui Layanan Kepemanduan produk Wisata Namu cukup Memuaskan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONAWE SELATAN – Dinas Pariwisata ( Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Sulawesi Tenggara. Menggelar Famtrip di Desa Wisata Namu, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (17/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, diikuti sekitar 25 peserta Famtrip yang terdiri Pengurus dan anggota Genpi Sultra dan sejumlah konten kreator pariwisata baik dari kote kendari maupun luar kendari bahkan dari luar sulawesi tenggara

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara Belli H. Tombili mengungkapkan, kegiatan famtrip seperti ini diharapkan mampu membuka ruang kolaborasi antara teman-teman Genpi, konten kreator dan desawisata yang di kunjungi.

” tentunya bagi desa wisata di sultra yang konsisten dalam bergerak maju, kami di dispar sultra berusaha untuk hadir memberikan support dalam berbagai bentuk yang bisa kami support tentunya, nah salah satunya seperti famtrip bersama genpi dan konten kreator wisata seperti ini. Kita harapkan sedikit banyak bisa membantu desa wisata namu dalam ruang kolaborasi untuk kepentingan promosi bahkan jualan paket wisata “. ujar Belli.

Dalam sesi sharing session, diskusi santai antara peserta famtrip dan pemerintah desa. Akhirnya apa yang diharapkan dari kegiatan ini bisa terwujud dimana masing-masing peserta mengungkapkan saran masukan untuk pengembangan Desa Wisata Namu kedepannya dengan harapan saat paket wisat terjual tidak mengecewakan wisatawan yang datang.

” kami berterima kasih kepada Dinas pariwisata Provinsi Sultra dan Genpi Sultra atas program famtrip seperti ini, karena dukungan untuk kemajuan desa namu itu, bukan hanya dukungan materi ataupun fisik pembangunan, tapi dukungan ide, gagasan dan kolaborasi seperti ini dengan tujuan mengangkat potensi desa wisata kami, tentu mejadi satu bentuk dukungan bagi kami. Dan mudah-mudahan kami bisa bergerak terus untuk kemajuan desa wisata namu. ” ucap Nikson selaku Kepala Desa Namu saat sharring session.

Diakui dari para peserta famtrip, bahwa namu punya kekuatan tersendiri bisa menarik wisatawan, proses kepemanduan yang dijalankan juga sudah layak. tinggal bagaimana konsep pengembangan kedepan dan tetap hati-hati dalam melakukan pembangunan dalam bentuk fisik.

” Bang ino selaku pemandu paket wisata yang kami jalani di famtrip ini cukup menarik manajemen trip dan waktunya, ditambah story telling yang disampaikan pemandu makin memperkuat spot yang kami kunjungi. Namu ini begitu saya tiba pertama, ya bener-bener saya nikmati desa yang tenang, tentram, masyarakat yang sangat ramah, pemerintahnya dan pengrus pokdarwisnya yang maksimal memberikan pelayanan. Tapi kedepan harus ada konsep memberikan produk wisata yang berkarakter lagi, khususnya bagi family trip Dengan catatan mempertahankan karkter alamiah yang ada. Underwaternya di explore lagi sehingga desa wisata namu betul-betul dinikmati wisatawan dengan full aktifitas dan target pasarnya jelas. ” ungkap Jo salah satu konten kreator asal surabaya.

Selain menikmati alam desa namu, para peserta famtrip memanfaatkan waktu ntuk membuat konten mereka masing-masing salah satunya ada La ODe Alumni Master Chef Indonesia yang menyempatkan membuat konten kuliernya di Desa Wisata Namu.*(AN)