NewsKesehatanPendidikan

Lingkungan Bersih dan Sehat, Bebas Dari Nyamuk Demam Berdarah

104
×

Lingkungan Bersih dan Sehat, Bebas Dari Nyamuk Demam Berdarah

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Saemina mengimbau Sekolah-Sekolah untuk menerapkan lingkungan bersih dan sehat.

Hal itu untuk menghindari adanya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Sekolah. Mengingat, kasus DBD di Kota Kendari mengalami peningkatan.

Saemina mengimbau kepada satuan pendidikan, untuk mengintruksikan anak didiknya agar menggunakan lotion anti nyamuk untuk menghindari gigitan nyamuk.

Selain itu melakukan pengasapan (fogging) diseluruh lingkungan sekolah, untuk membunuh jentik-jentik nyamuk penyebab DBD.

“Diharapkan semua satuan pendidikan mengimbau kepada anak didiknya paling tidak  menggunakan lotion anti nyamuk di dalam ruangan, dan melakukan penyemprotan fogging,” ungkapnya, Selasa (16/1/2024).

Tak kalah pentingnya, ia mengajak sekolah juga  untuk melakukan pembersihan secara berkala di lingkungan sekolah, mulai dari membuang sampah hingga memusnahkan barang-barang yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Sampahnya harus dibuang, biar tidak jadi sarang nyamuk yang bisa membahayakan warga sekolah,” pungkasnya. (NV)

editor:DN