NewsHukum & KriminalMetro

Curi Tabung Gas dan Botol Parfum di Toko Sembako Poasia, Empat Remaja Ditangkap Polisi

183
×

Curi Tabung Gas dan Botol Parfum di Toko Sembako Poasia, Empat Remaja Ditangkap Polisi

Share this article

TERAMEDIA.ID, KOTA KENDARI – Sebanyak empat orang yang masih remaja di Jalan Banawula Sinapoy, Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari berhasil ditangkap pihak kepolisian, Selasa (24/10/2023).

Empat pelaku itu masing-masing berinisial MA (17), AP (16), MIF (17) dan FY (17) melancarkan aksinya di sebuah toko sembako dan menggasak tabung gas 3 Kg, pada Rabu (18/10).

Ketiga pelaku kata Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Faturrahman, adalah para pemuda yang tidak bekerja dan berasal dari BTN Resly 3 Kelurahan Anggoeya.

Sedang satu orang lainnya beralamat di Jalan Banawula Sinapoy. Delapan buah tabung gas LPG milik korban raib dibawa kabur oleh para pelaku.

“Pelaku pencurian di Kios Multi Sembako di Jalan Banawula Sinapoy telah ditangkap. Mereka masuk dengan merusak dinding kios yang terbuat dari bahan spandek,” ujar Kombes Eka, Rabu (25/10/2023).

“Setelah masuk dan mengambil tabung gas, korban juga mengaku kehilangan 40 buah botol parfum roll, 6 buah botol parfum berukuran besar, tiga buah kalung stainless, dan sejumlah rokok beragam merk,” Ungkap Kapolresta.

Dari kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar empat juta lima ratus ribu rupiah.

Saat ini kelompok pencuri ini telah dibawa ke kantor polisi untuk menjalani proses hukum. Para tersangka bakal disangkakan pasal 363 Ke-3 KUHPidana Sub Pasal 362 KUHPidana.*(DW)