NewsBencana / KecelakaanDaerah

Bertolak Dari Pulau Bokori, Longboat Dengan Belasan Penumpang Tenggelam di Hantam Ombak

217
×

Bertolak Dari Pulau Bokori, Longboat Dengan Belasan Penumpang Tenggelam di Hantam Ombak

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONAWE – Sebuah Longboat yang bertolah dari Pulau Bokori hendak menuju pelabuhan bungkutoko kendari, di hantam gelombang di sekitar perairan bokori sekitar pukul 17.30 Wita (3/9/2023)

Menurut Kepala KPP Kendari Muhammad Arafah, bahwa Informasi kecelakaan laut ini diterima oleh Comm Centre KPP Kendari sekitar pukul 19.24 Wita kurang lebih 3 jam setelah kejadian.
” Pada pukul 19.24 Wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bpk Arwan yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 buah longboat POB 19 orang tenggelam disekitar perairan Pulau bokori “, ucap Arafah

Berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 19.40 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju lokasi Kejadian untuk memberikan bantuan SAR.

Pada pukul 20.35 Wita Tim Rescue KPP Kendari tiba di sekitar lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi 5 orang korban ke atas RIB selanjutnya dievakuasi ke Dermaga Basarnas, sementara 14 orang korban lainnya dievakuasi oleh kapal nelayan ke Dermaga bungkutoko Kendari.

kronologi kejadian yaitu pukul 17.00 Wita longboat bertolak dari pulau bokori dengan tujuan pelabuhan bungkutoko Kendari, sekitar pukul 17.30 wita longboat terbalik dan tenggelam akibat dihantam gelombang. Dari data yang dihimpun, 19 korban dinyatakan selamat yang kesemuanya adalah warga Kota Kendari. **(Red)