NewsDaerah

Baznas Kolut Lantik 15 Unit Pengumpul Zakat

100
×

Baznas Kolut Lantik 15 Unit Pengumpul Zakat

Share this article

TERAMEDIA.ID.KOLAKA.UTARA- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Kabupaten Kolaka Utara Ajmal Arif, resmi melantik 15 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) di Aula Hotel Berlian, Rabu (15/05/2024).

KM. Muh Tang S.Ag, selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan menjelaskan, bahwa setiap kecamatan di Kolut masing-masing memiliki tiga orang yang bertugas sebagai UPZ, sehingga akan ada 45 petugas yang siap menjalankan tugas mereka sesuai wilayah.

“Mereka akan diberikan edukasi tentang zakat yang kemudian akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya zakat,” tuturnya.

Ketua Baznas Kolaka Utara Ajmal Arif, menyampaikan harapannya agar para UPZ di tiap Kecamatan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

“Setelah sekian lama BAZNAS berdiri, baru kali ini dibentuk UPZ. Kami berharap UPZ dapat menjalankan tugasnya dengan baik, terutama dalam sosialisasi dan edukasi,” ungkap Ajmal.

Disi lain, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, yang juga hadir dalam acara tersebut menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menyalurkan zakat dan infaq melalui lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah.

“Pengumpulan zakat dan pendataan oleh BAZNAS di Kolaka Utara adalah tanggung jawab kita bersama. Zakat merupakan instrumen penting dalam pertumbuhan ekonomi dan penyelesaian masalah stunting serta kemiskinan,” ungkapnya. *(AF/M)

editor:DN