NewsPolitik

Bawaslu Sultra Langitkan Doa untuk Pemilu Damai dan Launching Patroli Pengawasan

143
×

Bawaslu Sultra Langitkan Doa untuk Pemilu Damai dan Launching Patroli Pengawasan

Share this article

TERAMEDIA.ID, KENDARI – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Launching Patroli Pengawasan dan doa bersama dalam rangka Pengawasan Tahapan masa tenang pemungutan serta perhitungan suara Pemilu 2024 di pelataran Masjid Al-Alam Kendari, Minggu (11/2/2024).

Kegiatan ini berlangsung khidmat, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sultra, PLH Ketua KPU Sultra, Polda Sultra, Lanal Kendari, Danrem Haluoleo, Satpol-PP Sultra dan seluruh jajaran Bawaslu Sultra.

Ketua Bawaslu Sultra, Iwan Rompo menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut surat edaran Bawaslu RI nomor 12 untuk melaksanakan Pengawasan ketat pada masa tenang dan pemungutan suara di 14 Februari 2024.

Sebagai bangsa yang beragama, menurut Iwan, apapun usaha kita jika tidak diseratai dengan ridho Tuhan yang Maha Esa maka akan menjadi sia-sia.

“Maka hari ini kita, melangitkan doa, mengangkasakan dzikir, dalam rangka menjemput rahmat dan ridho ilahi untuk pemilu yang damai, sukses dan demokratis,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Pada masa tenang, Iwan menekankan agar tidak ada politik Sara dan politik uang.

“Dimasa tenang, 11, 12, dan 13, APK sudah dibersihkan, kemudian tidak ada lagi kegiatan yang berkategori kampanye, tidak ada money politik, dan tidak ada politisasi sara,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili Pj Gubernur, Sekda Sultra, Asrun Lio menghimbau agar seluruh masyarakat dapat bertanggungjawab terhadap pelaksanaan Pemilu 2024.

“Termasuk pada masa tenang ini, dan sampai selesainya pemilihan umum nanti,” tuturnya.

Ia berharap dengan diadakannya doa bersama ini, masyarakat Sultra maupun penyelenggara diberikan rahmat dan ketenangan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian tahapan pemilu tahun 2024.

“Semoga melalui doa bersama yang kita panjatkan kepada Allah SWT bersama-sama masyarakat Sulawesi Tenggara ini diberikan Rahmat, diberikan ketenangan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian pelaksanaan pemilu ini,” pungkasnya. *(ST).

editor:DN