NewsMetro

Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Dishub Kota Kendari Rancang Penerapan Sistim Lalu Lintas Satu Arah

218
×

Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Dishub Kota Kendari Rancang Penerapan Sistim Lalu Lintas Satu Arah

Share this article

TERAMEDIA.ID,KOTA KENDARI- Antisipasi kemacetan mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari rancang penerapan lalu lintas satu arah (One Way) pada beberapa titik yang diprediksi akan mengalami kemacetan.

Kadishub Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-7 Lebaran, sehingga diperlukan rekayasa lalu lintas.

“Macet biasanya terjadi di depan pelabuhan Nusantara Kendari, dermaga, kemudian pusat perbelanjaan seperti The Park. Mungkin kita akan lakukan one way atau satu arah itu yang sedang kami rancang sekarang,” Ujarnya, Selasa (26/3/2024).

Sementara untuk menjamin keamanan serta kenyamanan mudik Lebaran nanti, Dinas Perhubungan terdiri dari tiga matra Darat, Udara serta Laut bersama TNI dan Polri akan melakukan patroli pengamanan yang tersebar di sejumlah posko.

“Untuk saat ini kami masih melakukan rapat koordinasi internal instansi, kami Perhubungan tiga matra laut, darat dan udara akan melakukan koordinasi bersama aparat Kepolisian, TNI terkait pengamanan,” jelasnya.

Bukan hanya itu, posko pelayanan kesehatan juga akan ditempatkan di sejumlah titik untuk memastikan kesehatan para pemudik maupun driver.

“Karena di titik itu akan terjadi penumpukan manusia maupun kendaraan, sehingga kami akan berkoordinasi untuk menempatkan posko kesehatan disana,” katanya. (NV)

editor:DN