NewsMetro

Polresta Kendari Gelar Forum Konsultasi Publik Bahas Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat

×

Polresta Kendari Gelar Forum Konsultasi Publik Bahas Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat

Share this article
Kapolresta Kendari Kombes Pol Edwin L. Sengka menyampaikan sambutan

TERAMEDIA.ID,KENDARI — Polresta Kendari menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang transparan, akuntabel dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Wira Pratama Polresta Kendari, Jumat ( 31/10/2025 ).

Forum yang mengangkat tema “Mewujudkan Transparansi dan Akuntabilitas kepada Masyarakat” tersebut dihadiri oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Edwin L. Sengka, Waka Polresta AKBP Yosa Hadi, perwakilan Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, DPMPTSP Kota Kendari, Ombudsman RI Perwakilan Sultra, serta sejumlah organisasi masyarakat dan stakeholder terkait.

Kegiatan ini menjadi sarana bagi Polresta Kendari untuk menjaring masukan langsung dari masyarakat terkait berbagai aspek pelayanan, termasuk layanan SIM, SKCK, penanganan balapan liar, pelanggaran lalu lintas, dan kasus curanmor.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Edwin L. Sengka menyampaikan forum konsultasi publik memiliki peran penting dalam membangun komunikasi dua arah antara kepolisian dan masyarakat.

“Pelayanan publik di Polri memiliki karakteristik tersendiri karena berhubungan langsung dengan berbagai kegiatan masyarakat. Kami berkomitmen memberikan pelayanan prima yang profesional, menjunjung tinggi hak asasi manusia, dan bersikap humanis,” ujarnya.

Menurutnya, masukan dari masyarakat akan menjadi bahan evaluasi penting bagi Polresta Kendari dalam mengoptimalkan strategi pelayanan dan keamanan di wilayah hukum Kota Lulo.

“Masukan dari masyarakat sangat penting bagi kami untuk menciptakan situasi kota Kendari yang aman dan tertib,” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Polresta Kendari dan para stakeholder sebagai bentuk komitmen meningkatkan mutu pelayanan yang transparan, profesional dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.*(AO)

editor:DN