NewsBencana / KecelakaanDaerah

4 Orang Tenggelam di Pantai Taipa, 3 Ditemukan 1 Masih Hilang

158
×

4 Orang Tenggelam di Pantai Taipa, 3 Ditemukan 1 Masih Hilang

Share this article

TERAMEDIA.ID, KONAWE UTARA – Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap 1 orang yang masih dinyatakan hilang, atas kejadian 4 wisatawan di pantai taipa Konawe Utara terseret ombak saat sedang berenang (17/9/2023).

Diketahui 4 orang yang merupakan pelajar SMAN 1 Wawotobi ini awalnya berlibur di pantai taipa. Sekitar pukul 13.30 Wita mereka kemudian berenang menggunaan ban dan perlahan menjauh dari bibir pantai. Tanpa diduga gulungan ombak menyeret seluruh korban sehingga membuat ban yang menreka gunakan terlepas.

Dari 4 koraban, 3 diantaranya masing-masing bernama Arya(Laki/16), Fahmi Landimuru(Laki/16), dan Muh. Nurfadilah (Laki/16) sempat diselamatkan pengunjung lain yang berada disekitarl okasi kejadian. Namun naas Farli (Laki/16) hingga berita ini dimuat belum ditemukan.

Sementara itu Kepala KPP Kendari, Muh. Arafah mengungkapkan bahwa pihaknya menerima informasi kejadian sekitar pukul 14.40 Wita dan langsung mengirimkan tim kelapangan untuk segera memberikan bantuan SAR.

” Atas laporan warga yang kami terima, tim rescue SAR Konawe Utara langsung kami perintahkan untuk turun kelokasi kejadian, dengan dilengkapi alat pendukung operasi. Namun proses pencarian untuk 1 orang yangm asih dinyatakan hilang belum membuahkan hasil “. UCAP Arafah.

Hingga memasuki pukul 17.40 Wita Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil Nihil, Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 06.30 Wita.**(Red)